Home » , , » Pilah Pilih Paket Internet, Simpati Loop Untuk Modem PC

Pilah Pilih Paket Internet, Simpati Loop Untuk Modem PC

Paket Internet Simpati Loop untuk modem bisa gak sih digunakan ? mungkin pertanyaan itu sedang menghinggapi di pikiran Anda sehingga tersasar sampai ke blog jelek ini. Ok, pertanyaan tersebut akan saya jawab setelah bercerita terlebih dahulu. Saat ini internet memang telah menjadi kebutuhan sekunder mendekati primer. Sebagian besar aktivitas sehari hari kini bergantung pada internet. Contohnya saja mencari informasi lowongan kerja, mencari referensi tugas sekolah, mengirimkan berkas melalui email, membayar tagihan listrik dan masih banyak yang lainnya. 

Dengan semakin tingginya akan kebutuhan internet maka saat ini banyak sekali perusahaan yang menyediakan layanan internet. Beragam jenis dan tarif yang ditawarkan kadang kala membuat kita bingung untuk memilihnya. Pasalnya tak sedikit layanan yang ternyata tak memiliki kualitas yang cukup baik. Harga murah namun jangkauan jaringan sempit, murah jaringan luas ternyata koneksinya lambat, harga murah jangkauan luas ternyata kuotanya sedikit. Haduh lalu harus pilih yang mana ?
Kartu Simpati Loop

Paket internet Simpati loop untuk modem

Sudah jadi rahasia umum kalau layanan Simpati (Telkomsel) menjadi salah satu yang terbaik diantara lainnya. Selain karena jangauan jaringan yang sangat luas, layanan internetnya juga cukup stabil dengan kecepatan yang bisa diandalkan. Hanya saja harga paket internet yang ditawarkan simpati relatif mahal  (karena ada rupa ada harga :D). Tapi setelah dipilah pilih dan hasil dari serching sana sini, ternyata Simpati memiliki sebuah paket internet yang cukup murah. Adalah paket internet Simpati Loop 12 GB yang saya pilih. Kemudian dicoba coba untuk kartu modem,hasilnya tak mengecewakan. 

Koneksi Simpati Loop cukup kencang dan stabil dibanding dengan operator GSM/CDMA lain. Selain itu harganya cukup murah dengan Rp. 50ribu kita akan mendapatkan kuota sebesar 12 GB yang dapat dinikmati selama 30 hari penuh. Tapi... ada ketentuannya, 12 GB tak serta merta bisa dinikmati selama 24 jam penuh, kuota 11 GB hanya berlaku pada jam jam tidak sibuk 00.00-09.00. Sedangkan sisanya 600 MB pada jam 09.00-24.00 pada jaringan 3G, kuota 600 MB lagi untuk jaringan 2G/EDGE.

Kesimpulannya,  paket internet simpati loop untuk modem dapat berfungsi laiknya kita menggunakan pada smartphone. Untuk cara daftar paket simpati loop ini kita dapat langsung melakukan melalui ponsel kita dengan mengakses *999*232# dn pilih paket internet 12 GB. Ikuti petunjuk yang ada sampai sukses. Jika sudah mendapatkan konfirmasi bahwa paket sudah aktif maka kartu SIM dapat dipindahkan ke modem GSM.

Catatan :

  • Untuk pengguna yang berdomisili di Zona 1 (Jawa Sumatera Bali) biaya berlangganan paket internet Simpati Loop adalah Rp. 50ribu/bulan
  • Zona 2 (Kalimanta Sulawesi) biaya berlangganan paket Simpati Loop adalah Rp. 60ribu/bulan
  • Sedangkan di Zona 3 (Papua) biaya berlanggannannya adalah Rp. 70 ribu/bulan
  • Khusus untuk pengguna di wilayah Sumatera kuota 11 GB dapat dinikmati di interval waktu 00.00-12.00 WIB
  • Paket internet simpati Loop hanya dapat dinikmati oleh pengguna kartu perdana Simpati Loop, selain jenis kartu tersebut tidak bisa.

6 komentar:

  1. Kuota Segitu ga cukup gan buat PC ane.

    BalasHapus
  2. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    Ijin share http://apotekherbalkita.com/pengobatan-alami-alzheimer/

    BalasHapus
  3. makasih bgt buat infonya
    silahkan mampir jg ke http://all4webs.com/thebestbo

    BalasHapus
  4. Terimakasih agan atas informasinya :)
    http://bit.ly/1Plg08z

    BalasHapus
  5. mksh banyak agan infonya sangat membantu sekali.freshclindo

    BalasHapus