Home » , » Cara Mempercepat Koneksi internet Speedy Hingga 200%

Cara Mempercepat Koneksi internet Speedy Hingga 200%

Cara mempercepat koneksi internet speedy - Layanan internet Speedy menjadi salah satu layanan internet non GSM yang cukup stabil dan lancar. bahkan jika dibandingkan dengan internet via modem GSM, speedy memiliki stabilitas yang jauh lebih bagus. hanya saja harga paket internet speedy masih cukup mahal (menurut penulis) apalagi jika dibandingkan dengan ISP berbasis GSM, layanan Speedy kalah telak karena harganya yang jauh di atas oprator GSM. sebagai gambaran saja untuk paket internet termurah Speedy adalah Rp. 150.000/bulan. dengan harga segitu kita akan memperoleh kecepatan internet 512 Kbps (sekitar 64 KB/s) dengan kecepatan segitu memang sudah cukup untuk melakukan browsing internet ataupun streaming video YouTube. namun jika untuk aktivitas download, rasanya masih kurang cepat. Solusi bagi Anda yang ingin mempercepat koneksi internet Speedy tentu saja dengan mengupgrade paket internet Anda, hanya saja konsekuensinya adalah harus membayar biaya yang lebbih mahal lagi 250 ribu sampai 500.000 per bulannya.


Tapi tenang saja, banyak jalan menuju Roma. Untuk mempercepat koneksi Internet Speedy ternyata kita bisa melakukang langkah modifikasi DNS (Domain name Server). seperti kita ketahui DNS ibarat "pintu gerbang" masuknya informai yang berasal dari internet. DNS berfungsi menerjemahkan dan menyeleksi URL yang boleh diakses. Nah, DNS memiliki tingkat kecepatan yang berbeda. Lokasi dan aksesbilitas sangat mempengaruhinya. Sehingga wajar jika banyak tutorial cara meningkatkan kecepatan internet dilakukan dengan mengutak atik DNS pada komputer (modem) kita.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy hingga 200%

Kita bisa menggunakan beragam DNS yang tersebar di Internet, tapi jangan asal menggunakan DNS ya karena tidak semua DNS aktif atau memiliki kecepatan yang bagus. Alternatif yang banyak digunakan adalah DNS milik google atau openID. Jika ingin menemukan sendiri DNS yang lebih stabil dan cepat, Anda dapat menggunakan tools bernama NameBench, berikut ini langkah pencarian DNS. 

  1. Unduh software NameBench di sini, lalu ekstrak dan install di perangkat komputer Anda.
  2. Setelah sukses terinstall lalu jalankan aplikasi NameBench, kemudian ganti tulisan 250 pada Number of Queries dengan angka 1. Setelah itu lihat DNS tercepat dengan cara mengganti Healt Check Peformance pilih opsi  Fast. Kemudian ganti browser yang Anda pakai. Jika sudah klik Start Bencmark.
  3. Ketika proses ini dijalankan semua aktivitas yang berbau internet harus dimatikan terlebih dahulu. Contohnya mematikan browser, atau aplikasi download yang sedang berlangsung.
  4. Proses pencarian DNS sedang berjalan dan tunggu samapi selesai
  5. saat proses NameBench selesai berjalan akan ditampilkan DNS tercepat. Anda dapat menggunakan DNS tersebut untuk selanjutnya dimasukkan dalam pengaturan komputer.
NameBench
Nah langkah selanjutnya setelah mendapatkan DNS tercepat ialah mengganti konfigurasi di Local Area Connection pada perangkat komputer atau laptop, sehingga cara mempercepat koneksi internet Spesdy dapat dijalankan. Berikut langkahnya:
  1. Pergi ke menu  Control Panel kemudian pilih Network and Internet
  2. Setelah itu pilih Network and Internet Sharing Center
  3. Masuk ke opsi Change Adapter Settings
  4. Klik kanan pada pilihan Local Area Connection kemudian pilih Properties
  5. Scroll ke bawah dan temukan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
  6. Nah di opsi tersebut akan ada Preferrend DNS dan Alternative DNS lalu ganti dengan DNS yang diperoleh dari nameBench tadi. kik Save/OK
  7. Restart komputer dan kini kecepatan internet Anda akn terasa lebih kencang
Itulah cara mempercepat koneksi internet Speedy, dari pengalaman penulis DNS yang memiliki stabilitas dan kecepatan adalah DNS milik OpenID. Selamat mencoba.

3 komentar:

  1. mantap gan" nambah kenceng waupun dikit :)

    BalasHapus
  2. NameBench udah kadak bisa di gunakan lagi ye bang?

    BalasHapus
  3. jasa upgrade speedy.,.. http://upgradespeedypaket.blogspot.com/
    harga mulai 65ribu/bulan

    BalasHapus